5 HAL YANG HARUS DI PERHATIKAN DALAM MEMILIH BATIK

Batik adalah pakaian luar biasa budaya negara Indonesia. Sebuah kebanggaan luar biasa saat memakai batik buatan Indonesia yang unik. Jika Anda adalah pria saat ini dan mencintai budaya Indonesia, saya pikir Anda harus memiliki kurang dari 1 baju batik di lemari Anda.

Batik yang merupakan karakter nasional mulai melayang kembali dan diselamatkan sebelum dekade ini berakhir. Pemuda yang sebelumnya ragu memakai batik tulis batik batik yang sudah tua, tidak kelas atas dan kuno saat ini mulai meliput hasil batik khas indonesia. Berbagai macam contoh dan corak yang luar biasa membuat batik Indonesia sangat unik. Praktis setiap area memiliki tema / desain tertentu. Dengan cara ini berbagai tema dan corak batik jadi nih lagi kita bingung memilih batik mana yang masuk akal.

Simak artikel. Macam-Macam Teknik Mebatik

Jika lebih cepat daripada nanti Anda berniat menambah akumulasi batik Anda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memetik batik:

1. Fitting / Size

Ukuran atau pas pada batik biasanya sangat menarik. Banyak batik instan memiliki ukuran yang mengerikan. Terlalu banyak ke samping, lengan yang terlalu lebar / panjang dan beberapa lagi.

Ukur berubah menjadi perhatian utama dalam memetik batik, mengingat fakta bahwa secara resmi digambarkan dalam artikel masa lalu kita, “Fit Is King”. Fit yang tersirat disini tidak memakai batik super ketat dan batik yang pas dengan bentuk tubuh Anda, tidak penting dan tidak terlalu sedikit.

Jika tidak terlalu merepotkan juga perhatikan gaya saat mengenakan batik bekas pakai batik yang dikeluarkan, dikecualikan di jeans (untucked). Hal ini menurut vitalnya tidak terlalu panjang atau terlalu pendek.

Tak peduli dengan batik mahal yang Anda manfaatkan, pada kesempatan itu tidak sesuai dengan tubuh Anda maka penampilan Anda yang akan terlihat “sederhana”

Tips Memilih Ukuran Batik

2. Materi

Apa yang mengenali sifat batik adalah bahan untuk membuat batik, yang terdiri dari tekstur dan cara membuat batik. Tekstur batik berfluktuasi dari sutera menjadi katun. Sutra berubah menjadi keputusan Value Material untuk membuat batik kelas High End. Sutra lebih enak dipakai namun biasanya harganya lebih tinggi dengan bahan standar. Terlepas dari bahan tekstur untuk batik, batik-cara apapun bisa membuat biaya batik semakin tinggi, misalnya batik yang harganya lebih tinggi dengan batik melukis. Ini harus dipertimbangkan saat memetik batik dan memodifikasinya dengan rencana keuangan Anda. Umumnya tekstur batik tidak bisa menampilkan tekstur katun batik lukis.

3. Shading

Berbicara secara luas di batik ini terdiri dari naungan “tanah” dan tema bayangan / desain batik. Yang perlu diperhatikan dalam memilih warna batik adalah warna dasar batik yang ada atau dugaan pondasi / “tiba”. Shading fundamental inilah yang bisa dimanfaatkan tolok ukur Anda saat memetik batik agar bisa dikonsolidasikan sesuai dengan pakaian yang berbeda.

Warna yang indah atau bergantung pada keputusan Anda untuk kesempatan yang Anda kunjungi. Untuk kesempatan santai Anda bisa memanfaatkan warna cemerlang, misalnya merah, kuning, atau ungu. Mengenai acara formal Anda bisa memilih bayangan gelap atau monokrom (gelap / putih).

4. Niat

Indonesia sangat kaya akan budaya, etnis, ras, dan agama. Sepanjang garis ini setiap daerah memiliki tema / desain batik yang khas dan menjadikannya salah satu jenis. Tidak ada kerusakan dalam investigasi Anda terhadap salah satu tema batik yang bagus dan tidak diragukan lagi, misalnya tema “super overcast” untuk menjadi tema penggilingan batik batik trusmi Cirebon atau batik khas Borneo dari berbagai tema batik di berbagai wilayah. Memastikan perpaduan tema shading batik dengan arsir dasar shading cocok dan kongruen.

Memilih Motif Batik

5. Mudah atau Formal

Sebelum Anda memilih membeli pakaian batik, sebutkan pakaian batik ini untuk formal, semi formal atau santai? Tidak ada tolok ukur khusus mana batik yang santai dan yang formal, dan tidak pandai berpisah dari pakaian yang salah karena salah memilih batik? Anda harus memiliki kemampuan mengenali batik mana yang santai dan mana batik formal.

Sungguh tidak sulit untuk dibedakan. Yang harus Anda pertimbangkan adalah komponen penting dalam tema batik dan corak fundamental. Untuk tema batik normal memang memiliki tema vegetasi atau fauna atau yang lain dan memiliki basis shading yang dominan. Sekalipun kaos lengan pendek, batik santai bisa jadi sebagai kaos polo dan model model yang berubah dari genggaman yang menggantung atau mengkonsolidasikan desain batik satu sama lain. Soal kemeja batik formal yang tak terlalu banyak variasinya, lugas dan moderat serta memiliki contoh tema batik dengan warna yang lebih lembut dan kaya.

Jual Batik, Toko Batik Online, Toko Batik, Batik Couple, Batik Embos, Batik Embos Pekalongan, Batik Embos Prada, Batik Modern, Beli Batik Online, Grosir Baju Batik, Grosir Batik, Grosir Batik Embos, Grosir Batik Murah, Grosir Batik Pekalongan, Harga Batik, Harga Kain Batik, Jual Baju Batik, Jual Batik Couple. Jual Batik Embos, Jual Batik Murah, Jual Batik Pria, Jual Batik Wanita, Jual Kain Batik, Kulakan Batik, Kain Batik Pekalongan, Kain batik priting, Kain Batik Prada, Kain Batik Cap, Kain Batik, Bahan Batik, Jual Batik Online, Batik Emboss, Gamis Batik
Kami Toko Batik Online, menjual Berbagai macam Batik dengan kualitas terbaik dan Batik Modern | WA : 081316575869 BBM : D5FACA30

Lihat juga Produk Kami :

Produk Kami

Dita Kencana Batik

Grosir Embos

Grosir Batik

Grosir Batik Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *